Rabu, 04 Januari 2012

laporan progress #1

So, how far have I gone?

1. Gedung
Sigh. The most important thing that has to be confirmed when you want to get married is VENUE. Yet, I haven’t found any :(
Sebenernya ada gedung yang udah gw and fubby incer. Gedung PLN Kitring. Dan di sebelahnya ada taman makam gitu. Entah taman makam pahlawan atau taman makam Kristen, yg pasti rapi dan lumayan juga buat photo shoot. Gedung ini baru banget selese direnov bagian depannya, which we like it so much. Plus, bapak adalah seorang pensiunan PLN dan gw rasa gw boleh dooong ngarepin bisa dapet kortingan. Hihihi
Tapi apa mau dikata, rupanya mulai maret gedung ini bakal direhab lagi. Sampai waktu yang tidak dapat ditentukan. Gw and fubby kecewa deeeh.. secara udah jatuh cinta sama gedung, lokasi, dan budget tentunyaa.. hihi
Sebenernya kalo mau ambil resiko (yg lumayan gede) bisa aja qt tunggu mpe gedung itu selese renov. Tapi sampe kapan? 
Dan gw n fubby pun memutuskan cari gedung lain. Rencananya minggu depan gw mau mudik ke Semarang (yes, our wedding will be held in Semarang :) ) buat ngurusin soal gedung ini. Bismillah semoga dapet gedung yang baik. Amin :)

2. Cincin
Dapet model cincin yang gw sukaaa banget di sini. Dan harganya bismillah mudah2an masih bisa masuk budget. Paket pembeliannya pun gw cocok (scrapbooknya gw sukaaa). Tapi belom tau kapan bakal di follow up soal percincinan ini.

model cincin yg gw taksir
Ps : Alhamdulillah mama fubby memutuskan untuk menghadiahkan cincin wedding ini buat kami berdua. Katanya beliau pengen ngasih sesuatu buat dipake kami berdua. Makasih mamaaa… your heart is so kind :*

3. Rias
Tadinya mau pake vendor ini. Sukaaaa banget sama baju2nya, riasnya, seeemuanya. But I hate one. They’re too expensive. Huwaaaa.
Jadilah kami pake Zahra aja. Gara2 duluuu banget waktu mau nyiapin nikahan Mbak Reni (kakak kandung gw) gw ma ibuk kepincut sama sanggar rias ini. Yang mana kepincutnya itu masih kesimpen sampe sekarang. Hihihi.. baca blog sana sini juga rupanya semuanya ngasih review yang positif soal vendor ini. So, setelah saya minta izin dari ibuk, bismillah saya pake vendor ini deeh :)
Udah beberapa kali kontak sama Bu Dhani (yg punya Zahra), dan beliau orangnya baiik. Responnya cepet, malah sempet ngasih masukan soal gedung begitu beliau tau gw belom dapet gedung. Makasih ya ibuu :)
ini sedikit intipan hasil rias Zahra yg gw ambil dari sini




4. Dekor + hiburan + photography
Tiga fitur ini semuanya aku pake dari Brassari. Biar dapet diskonaaan. Kekekeke *akal licik
Ceritanya gw waktu mudik libur natal kemarin cuma mau nyari info ke Mas Dharu (manajer Brassari) soal hiburan wedding. Gw pernah baca di suatu blog (so sorry that I forgot the link :( ) kalo Mas Dharu ini punya band yang bisa ngisi hiburan wedding dengan harga yang sooo reasonable bwt gw. Pas gw sama fubby janjian maen ke tempat doi, eh rupanya doi bermarkas di Brassari. Padahal waktu nyiapin wedding Mbak Reni dulu, bapak udah kesengsem pengen pake dekor dari Brassari. Dan kebetulan fubby juga suka dekornya. Baiklaahh, untuk dekor kita pakai Brassari sajaa ;)
Loh, malah dekornya duluan yang dapet. Hihihi..
Soal musik hiburan, kita tetep pake band Mas Dharu juga. Karena ya itu tadi, biar diskon booo. Mas Dharu juga bilang band dia sering manggung di Gumaya. Wow. Sayang gw n fubby belom bisa liat performnya. Bismillah mudah2an bagus yaa :)
Laluuu.. Mas Dharu ini pun tak lupa menyisipkan file2 vendor foto kenalan dia juga. Namanya Aditya Doff Photography. Diliatliat… sepertinya hasil foto2nya juga oke. Fubby pun agree. Yasudaaa sampailah kami pada kesimpulan dekor+music+foto pake jasa Mas Dharu saja.. hehehe
PS : rupanya Mas Dharu ini tetangga Mbah Mien (Mbahku tersayang :) )
Kurang lengkap apa lagi cobaaa?

5. Catering
Kali ini, kita pake vendor yang udah dipake pas nikahan Mbak Reni. Bapak ibuk suka, gw n fubby pun suka juga masakannya. Cuma waktu nikahan Mbak Reni kemaren dekor cateringnya kurang mantep gimanaa gitu. Tapi bisa dong yaa gw request macem2 buat dekornya ntar ;)

6. Undangan
Desain sih garis besarnya sudah ada. Tinggal nentuin vendor. Daaan as much as I read in dunia perbloggingan, sepertinya Citra Printing bisa nih bwt masuk urutan teratas daftar calon vendor undangan gw. Deket pula dari rumah Mbak Reni (gw nebeng sama doi, sekalian nemenin karena suami Mbak Reni ada di Bangka). Bismillah mudah2an dalam waktu dekat bisa maen ke sana.

7. Seragam
This weekend, I’m gonna go hunting for these. Yippee!!
Sebenernya masih bingung juga sih, mau beli kebaya buat pribadi juga nggak. Karena belom tau koleksi baju Zahra ada yang ‘pas’ atau ngga. Dan kalo bingung kayak gini, biasanya jawabannya dateng at the very last time. But not late. Amin :)

8. Souvenir
alhamdulillah juga udah dapet vendornya. temen bisnis ibuk. tapi belom sempet komunikasi sama vendor ini. as soon as possible lah hehe
psstt.. masih rahasia yaa souvenirnya apa. hehehe

sooo.. itu dia persiapan yg udah gw lakuin selama ngebut dari libur natal kemarin (saat diberinya restu bapakibuk dan mamapapa) sampe saat ini. masih so panjang sekali ya perjalanannya. padahal waktunya mepet. ayo kikiii fight fight fight! :)

5 komentar:

  1. kiii..akhirnya aq ngeh gedung PLN Kitring yg km maksud itu..deket taman itu kan yah???deket makam belanda itu yah??hehehehe...bener gk ki???

    BalasHapus
  2. makam belanda apa bukan ya itu? wkwkwk
    pokoke nisannya salib semua dis :D

    BalasHapus
  3. waahhh...Aditya Doff yaaahh...aq juga sempet pengen pake Aditya Doff.. =) Nti ada prewed say?kalo ada, mau prewed dimana ki??? =)

    BalasHapus
  4. sabtu kemaren udah prewed2an say. kameranya pinjeman, fotografernya kakak sendiri. hihihi..
    ntar rencananya mau beli kamera slr sendiri, biar bisa sering2 prewed dadakan :D
    tapi kalo belom puas juga ya paling sama Aditya Doff juga prewednya say :)

    BalasHapus
  5. waaahhh...mau liat dunk fotonyaaaaa... *mulai kepo..hehehehe... =)

    BalasHapus